- TEMPLATE BLOG SEDANG RUSAK DAN DALAM PROSES PINDAH BLOG -
BLOG BARUNYA :
choliknf1998.blogspot.com 


BLOG TEMPLATE IS BROKEN AND IN THE PROCESS OF MOVING BLOG
THIS BLOG NEW :

Senin, 19 Maret 2012

10 Makanan Paling Menjijikan


 

Di dunia ini ternyata terdapat berbagai macam sajian kuliner yang tidak hanya ekstrim, tetapi juga sangat menjijikan. Namun, anehnya jumlah peminat makanan-makanan ini terbilang cukup banyak. Berikut ini merupakan 10 makanan paling menjijikkan di dunia. Apakah Anda berminat untuk mencicipinya?

1. Kopi luwak
Kopi asli Indonesia ini merupakan kopi termahal di dunia dengan omset jual antara 120-600 USD per pound. Biji kopi luwak diambil dari sisa kotoran luwak atau musang. Proses ini dianggap menjijikkan, karena asal biji kopi itu dari kotoran hewan. Namun, kopi luwak sendiri tetap memiliki cita rasa yang istimewa dan sudah terkenal sampai ke luar negeri. Maka, Anda lebih baik membayangkan kenikmatan kopinya saja daripada proses pengolahan kopi tersebut.

2. Penis lembu
Di negara-negara barat penis lembu diolah untuk panganan anjing, namun di Cina makanan ini dikonsumsi manusia. Makanan ini biasanya direbus atau digoreng, tetapi ada pula yang menyantapnya mentah-mentah. 

3. Sarang burung
Makanan ini termasuk makanan paling mahal di Cina. Ketika dicampur air, sarang itu berbentuk seperti gelatin. Anda bisa menemukan makanan menjijikan ini di Hongkong dan Cina. Sup sarang burung itu terasa apek dan bertekstur seperti ingus.

4. Caterpillar Fungus
Caterpillar Fungus merupakan spesies jamur parasit yang tumbuh pada larva serangga. Jamur ini menyerang tubuh ulat Thitarodes dan membuatnya seperti mummi. Jamur ini muncul pada musim semi dan awal musim panas. Biasanya mereka tumbuh pada dahi ulat. Jamur ini digunakan sebagai bahan obat di Cina atau Tibet yang berfungsi untuk berbagai penyakit. 

5. Tikus
Tikus sudah menjadi panganan manusia di beberapa negara seperti Cina. Penduduk desa di Korea Utara mengonsumsi tikus sebagai panganan sehari-hari. Bahkan, menu tikus sudah bisa Anda pesan di berbagai restoran di Cina.

6. Otak kera
Kera termasuk hewan langka dan dilindungi. Di Cina otak kera masih dihidangkan sebagai sajian mentah di beberapa restoran setempat. Di sisi lain, makan otak kera rawan tertular spongioform encephalopathies atau penyakit saraf otak fatal. 

7. Laba-laba
Di Kamboja Anda bisa menikmati sajian tarantula goreng. Ada yang bilang rasanya seperti kepiting dan bertekstur kenyal.

8. Larva lebah
Di Cina dan Jepang larva lebah termasuk panganan yang populer. Selain mengandung banyak protein, larva lebah terasa manis dan bertekstur gembur. Hidangan ini disajikan sebagai panganan pada perayaan-perayaan tertentu.

9. Alut
Alut merupakan telur bebek yang masih terbalut embrio di dalamnya. Anda bisa menemukan makanan ini di Filipina, Kamboja, dan Vietnam. Kuliner menjijikan ini termasuk panganan kaki lima yang populer di negara-negara tersebut. Selain lezat, makanan ini sangat kaya akan protein seperti yang dilansir listverse.com, (11/09/2007).

10. Darah dan empedu ular
Di Jakarta Pusat, Indonesia, seorang pria menggunakan darah dan empedu ular untuk pengobatan. Minuman darah ular cobra itu ternyata berguna untuk penyakit pernafasan, kulit, nyeri, dan gangguan pencernaan.



Jangan lupa Share keTemenmu :)

Artikel Lainya:

Terimakasih anda sudah membaca artikel 10 Makanan Paling Menjijikan Dengan URL http://choeliknf75.blogspot.com/2012/03/10-makanan-paling-menjijikan.html , Silahkan sebarkan artikel 10 Makanan Paling Menjijikan, namun jangan lupa untuk meletakkan link 10 Makanan Paling Menjijikan Sebagai sumbernya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More