- TEMPLATE BLOG SEDANG RUSAK DAN DALAM PROSES PINDAH BLOG -
BLOG BARUNYA :
choliknf1998.blogspot.com 


BLOG TEMPLATE IS BROKEN AND IN THE PROCESS OF MOVING BLOG
THIS BLOG NEW :

Senin, 19 Maret 2012

7 Manfaat Ketumbar yang Mungkin Belum Anda Ketahui


 
Ketumbar merupakan salah satu rempah-rempah yang sering digunakan dalam masakan. Bentuknya kecil-kecil berdiameter satu sampai dua milimeter. Ketumbar juga dikenal baik bagi kesehatan perut dan membantu pencernaan. Mau tau manfaat lain dari si kecil ini? Simak manfaat selengkapnya seperti yang dilansir dari India Times (19/03) berikut ini.

Wanita haid
Jika Anda para wanita sering mengalami nyeri pada perut ketika haid, ketumbar bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi rasa sakit Anda. Sebanyak enam gram biji ketumbar bisa Anda rebus bersama 500 ml air dengan menambahkan sedikit gula. Setelah itu minum air tersebut selagi hangat.

Obat encok
Ketumbar juga bisa digunakan sebagai obat encok. Caranya adalah dengan merebus biji ketumbar yang sudah dihaluskan dengan air kemudian diminum ketika ramuan tersebut masih hangat.

Anti diabetes
Beberapa orang menyebut ketumbar sebagai tanaman 'anti diabetes'. Hal ini disebabkan karena ketumbar mampu menurunkan kadar gula yang ada dalam darah. Selain itu ketumbar membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Obat jerawat
Bagi Anda yang mengalami masalah wajah yang penuh dengan jerawat dan komedo, atasi dengan si kecil yang satu ini. Haluskan biji ketumbar dan kunyit kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat.

Ternyata selain sebagai bumbu masakan, ketumbar memiliki banyak manfaat lain yang menarik bukan?


Jangan lupa Share keTemenmu :)

Artikel Lainya:

Terimakasih anda sudah membaca artikel 7 Manfaat Ketumbar yang Mungkin Belum Anda Ketahui Dengan URL http://choeliknf75.blogspot.com/2012/03/7-manfaat-ketumbar-yang-mungkin-belum.html , Silahkan sebarkan artikel 7 Manfaat Ketumbar yang Mungkin Belum Anda Ketahui, namun jangan lupa untuk meletakkan link 7 Manfaat Ketumbar yang Mungkin Belum Anda Ketahui Sebagai sumbernya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More