- TEMPLATE BLOG SEDANG RUSAK DAN DALAM PROSES PINDAH BLOG -
BLOG BARUNYA :
choliknf1998.blogspot.com 


BLOG TEMPLATE IS BROKEN AND IN THE PROCESS OF MOVING BLOG
THIS BLOG NEW :

Sabtu, 10 Maret 2012

Indonesia Peringkat Ketiga Dunia Penghasil Spam

Baru saja publik lega tidak lagi menjadi negara tujuan serangan virus, kini Indonesia menorehkan "prestasi" baru di dunia maya. Perusahaan keamanan komputer, Kaspersky, mengumumkan Indonesia menjadi negara produsen spam urutan ketiga dunia. Berada di bawah India dan Brasil. 

Indonesia mengalami peningkatan cukup drastis sebab tahun sebelumnya berada di posisi 16. Sementara Brazil sebelumnya ada di peringkat 5. Namun secara regional, Asia, Amerika Latin dan Eropa Timur tetap merupakan penghasil utama junk mail

Tahun lalu Amerika Serikat menduduki peringkat pertama negera produsen spam di dunia. Namun, tahun ini negeri Paman Sam itu tidak ada dalam daftar. Posisinya diganti oleh India yang tahun lalu menempati urutan kedua. 

Untuk tahun ini jumlah spam menurun menjadi 80,26 persen. Menurut Kasperky, secara jumlah lebih sedikit namun dengan tingkat resiko lebih berbahaya. Selain itu banyak bermunculan spear phising. Mereka adalah penipu yang mencuri detil login pengguna dan mendapatkan akses atas layanan online, perbankan online atau mencuri informasi rahasia. 

Aksi spam juga semakin canggih dengan menyerupai pemberitahuan resmi dari badan pemerintah menarik pengguna dengan penawaran khusus atau mengancam akan menutup akses beberapa akun online. Kasperky juga menemukan banyak tautan meragukan pada situs-situs dengan akses terbuka. 

Situs YouTube berpotensi terbesar dalam menyebarkan tautan berbahaya. Search engine, termasuk Google dan Yandex, menjadi sumber resiko tertinggi kedua pengantar ke situs terinfeksi. Sementara itu Facebook banyak dipakai penyebar virus untuk menyebarkan konten berbahaya.



Sumber


Jangan lupa Share keTemenmu :)

Artikel Lainya:

Terimakasih anda sudah membaca artikel Indonesia Peringkat Ketiga Dunia Penghasil Spam Dengan URL http://choeliknf75.blogspot.com/2012/03/indonesia-peringkat-ketiga-dunia.html , Silahkan sebarkan artikel Indonesia Peringkat Ketiga Dunia Penghasil Spam, namun jangan lupa untuk meletakkan link Indonesia Peringkat Ketiga Dunia Penghasil Spam Sebagai sumbernya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More