- TEMPLATE BLOG SEDANG RUSAK DAN DALAM PROSES PINDAH BLOG -
BLOG BARUNYA :
choliknf1998.blogspot.com 


BLOG TEMPLATE IS BROKEN AND IN THE PROCESS OF MOVING BLOG
THIS BLOG NEW :

Selasa, 06 Maret 2012

Inidia Resiko Kesehatan Bila Kelebihan Makan Jengkol



Meski menimbulkan bau tidak sedap namun jengkol termasuk dalam bahan pangan yang disukai banyak orang. Namun jika Anda termasuk penggemar masakan berbahan jengkol sebaiknya batasi konsumsinya karena berisiko meningkatkan risiko batu ginjal.

Batu ginjal bisa terbentuk kalau urin terlalu pekat. Sebuah batu ginjal bisa menyebabkan rasa nyeri yang hebat. Nyeri bisa dimulai dari punggung atau tubuh bagian samping di bawah tulang iga paling bawah. 

"Jengkol mengandung asam jengkolat atau jengcolid acid. Jika konsenstrasi asam ini tinggi bisa meningkatkan risiko kristal pada saluran kemih," kata dr.Parlindungan Siregar, Sp.PD, dari bagian ginjal dan hipertensi, departemen penyakit dalam, FKUI, dalam acara seminar media dalam rangka Hari Ginjal Sedunia di Jakarta (6/3/12).

Konsenstrasi asam jengkolat yang tinggi juga kerap menyebabkan penderitanya sulit untuk buang air kecil atau terjadi retensi urin. 

Tetapi para penggemar jengkol tidak perlu khawatir karena konsentrasi asam jengkolat yang tinggi bisa dinetralkan dengan bikarbonat atau minuman soda atau konsumsi air yang cukup. "Tetapi tetap saja konsumsi jengkolnya jangan berlebihan," katanya.



Sumber


Jangan lupa Share keTemenmu :)

Artikel Lainya:

Terimakasih anda sudah membaca artikel Inidia Resiko Kesehatan Bila Kelebihan Makan Jengkol Dengan URL http://choeliknf75.blogspot.com/2012/03/inidia-resiko-kesehatan-bila-kelebihan.html , Silahkan sebarkan artikel Inidia Resiko Kesehatan Bila Kelebihan Makan Jengkol, namun jangan lupa untuk meletakkan link Inidia Resiko Kesehatan Bila Kelebihan Makan Jengkol Sebagai sumbernya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More