- TEMPLATE BLOG SEDANG RUSAK DAN DALAM PROSES PINDAH BLOG -
BLOG BARUNYA :
choliknf1998.blogspot.com 


BLOG TEMPLATE IS BROKEN AND IN THE PROCESS OF MOVING BLOG
THIS BLOG NEW :

Minggu, 11 Maret 2012

Jangan Bangga Punya Anak Gendut


Jangan Bangga Punya Anak Gendut

Punya anak gendut? Jangan senang dulu. Menurut para pakar, kegendutan atau obesitas di usia dini justru berpotensi memicu timbulnya berbagai penyakit serius pada masa depan. 

"Masalah ini awalnya dianggap hanya terjadi di negara-negara berpenghasilan tinggi, namun pada kenyataannya jumlah anak dengan masalah kelebihan berat badan dan obesitas ini sekarang semakin meningkat di negara berpendapatan rendah dan menengah, khususnya di perkotaan," kata ahli gizi dari London School of Hygiene, Philip T James. 

Ia mengatakan bahwa penelitian di berbagai negara membuktikan bahwa tren obesitas pada anak saat ini meningkat secara signifikan. 

"Tren kelebihan nutrisi berupa overweight dan obesitas pada anak sedang menjadi perhatian di dunia internasional," katanya. 

Ia berpendapat bahwa fenomena itu sangat mengkhawatirkan mengingat obesitas pada usia dini dapat memicu timbulnya berbagai penyakit serius di masa depan. Padahal nutrisi tepat sejak dini dapat mencegah risiko penyakit akibat obesitas tersebut. 

Lembar fakta WHO menunjukkan pada tahun 2010, sekitar 43 juta anak di bawah umur lima tahun mengalami kelebihan berat badan. 

Hampir 35 juta anak-anak kelebihan berat badan tinggal di negara-negara berkembang, sisanya sebanyak 8 juta anak di negara-negara maju. 

Indonesia sebagai negara berkembang, kata dia, juga dihadapkan dengan persoalan beban ganda (double burden). Di satu sisi masalah anak kurang nutrisi masih banyak terjadi, sedangkan di sisi lain jumlah anak dengan obesitas juga kian meningkat.



MI


Jangan lupa Share keTemenmu :)

Artikel Lainya:

Terimakasih anda sudah membaca artikel Jangan Bangga Punya Anak Gendut Dengan URL http://choeliknf75.blogspot.com/2012/03/jangan-bangga-punya-anak-gendut.html , Silahkan sebarkan artikel Jangan Bangga Punya Anak Gendut, namun jangan lupa untuk meletakkan link Jangan Bangga Punya Anak Gendut Sebagai sumbernya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More