- TEMPLATE BLOG SEDANG RUSAK DAN DALAM PROSES PINDAH BLOG -
BLOG BARUNYA :
choliknf1998.blogspot.com 


BLOG TEMPLATE IS BROKEN AND IN THE PROCESS OF MOVING BLOG
THIS BLOG NEW :

Sabtu, 17 Maret 2012

Makin Tua, Tidur Mesti Layaknya Bayi


Makin Tua, Tidur Mesti Layaknya Bayi
Banyak orang sering mengeluh karena mereka merasa makin tua makin susah tidur. Namun sebuah penelitian yang dilakukan kepada sekelompok orang dewasa menunjukkan hal yang sebaliknya.
Melalui survei yang dilakukan lewat telepon terhadap 150.000 masyarakat Amerika, ditemukan fakta bahwa kualitas tidur terus meningkat seumur hidup. Mungkin hanya orang-orang berusia 80 tahun ke-atas yang mempunyai masalah dalam memejamkan mata mereka.
“Hasil tersebut membuat kita memikirkan kembali mengenai apa yang kita tahu tentang masalah tidur pada orang-orang tua,” ujar penggagas survei, Dr Michael Grandner.
Penelitian tersebut memeriksa tingkat gangguan tidur dan kelelahan akibat beraktivitas berdasarkan survei yang dilakukan melalui telepon. Para responden juga diberi pertanyaan mengenai ras, pendapatan, pendidikan, suasana hati, kesehatan umum dan pemeriksaan medis terakhir yang dilakukan.
Penelitian tersebut menunjukkan bahwa masalah kesehatan dan depresi berhubungan dengan gejala susah tidur. Didapat juga hasil survei yang menyebutkan bahwa, dibanding laki-laki, perempuan lebih sering mengalami kelelahan dan kesuliatan tidur.
“Jika tidak mempunya masalah seperti penyakit atau depresi, orang dewasa seharusnya bisa tidur dengan nyenyak. Jika hal tersebut tidak terjadi, mereka harus menemui dokter. Ini tidak boleh diabaikan begitu saja,” ujar Dr Grandner.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk memastikan bahwa masalah sulit tidur berhubungan dengan penuaan. Namun hasil penelitian malah menunjukkan bahwa kesulitan tidur hanya dialami oleh orang-orang lanjut usia di atas 80 tahun.


Jangan lupa Share keTemenmu :)

Artikel Lainya:

Terimakasih anda sudah membaca artikel Makin Tua, Tidur Mesti Layaknya Bayi Dengan URL http://choeliknf75.blogspot.com/2012/03/makin-tua-tidur-mesti-layaknya-bayi.html , Silahkan sebarkan artikel Makin Tua, Tidur Mesti Layaknya Bayi, namun jangan lupa untuk meletakkan link Makin Tua, Tidur Mesti Layaknya Bayi Sebagai sumbernya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More