- TEMPLATE BLOG SEDANG RUSAK DAN DALAM PROSES PINDAH BLOG -
BLOG BARUNYA :
choliknf1998.blogspot.com 


BLOG TEMPLATE IS BROKEN AND IN THE PROCESS OF MOVING BLOG
THIS BLOG NEW :

Kamis, 15 Maret 2012

Malaysia Pernah Klaim Bendera Indonesia

Negara Malaysia ternyata pernah mengklaim bendera Merah Putih Indonesia pada tahun 1947.
Bendera Rakyat secara resmi digunakan di seluruh Malaya sejak 10 Desember 1947. Menurut surat kabar Utusan Melayu, hampir semua kota besar dan kota-kota kecil termasuk Malaka, Johor Bahru, Kuantan, Sungai siput, Alor Stra dan Singapura memiliki upacara bendera.

Arti simbol pada Bendera Rakyat adalah:
12 bintang – 12 negara bagian di Malaya, yaitu 9 negara Melayu 3 Straits Settlements (Perak, Selangor, Negeri Sembilan, Pahang, Terengganu, Perlis, Kelantan, Kedah, Johor Pulau Pinang, Melaka, Singapura).
Warna Kuning pada Star – keadilan Rakyat dan kedaulatan, konstitusi disetujui, bayangkan semua negara dalam perdamaian dan kemakmuran.
Sisi pada bintang lima – Tuhan, kedaulatan rakyat, keadilan sosial, kesejahteraan, kebangsaan.
Merah warna – Keberanian masyarakat dan daya untuk menghadapi tantangan ini dengan menghadapi semua rintangan; perlawanan dalam rangka menciptakan keadilan dan demokrasi di Malaya.
Warna putih – Perjuangan berdasarkan kejujuran dan kemurnian untuk mendapatkan kebebasan sejati tanpa keserakahan dan penyuapan, tetapi hanya dengan satu ambisi, yaitu, pemerintah kita sendiri berdasarkan Kedaulatan Rakyat
Juga: (Sama seperti bendera Indonesia) warna merah-putih mewakili rakyat Malaya dan dipilih oleh PUTERA dan AMCJA (baik setelah perlawanan Pendudukan Jepang) karena itu adalah warna bendera nasional Melayu sejak Majapahit di abad ke-14
Bukti otentik scanan koran Utusan Melayu, 11 Dis 1947 & The Straits Times, 11 Nov 1947.

Federasi Melayu Amerika (1895-1946)
Bendera Rakyat @ The People’s Flag (1947)
1950-1963 – Federation of Malaya(1948-1950)
1963 – present – Malaysia


Sumber : MALINGSIA.COM


Jangan lupa Share keTemenmu :)

Artikel Lainya:

Terimakasih anda sudah membaca artikel Malaysia Pernah Klaim Bendera Indonesia Dengan URL http://choeliknf75.blogspot.com/2012/03/malaysia-pernah-klaim-bendera-indonesia.html , Silahkan sebarkan artikel Malaysia Pernah Klaim Bendera Indonesia, namun jangan lupa untuk meletakkan link Malaysia Pernah Klaim Bendera Indonesia Sebagai sumbernya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More