- TEMPLATE BLOG SEDANG RUSAK DAN DALAM PROSES PINDAH BLOG -
BLOG BARUNYA :
choliknf1998.blogspot.com 


BLOG TEMPLATE IS BROKEN AND IN THE PROCESS OF MOVING BLOG
THIS BLOG NEW :

Senin, 12 Maret 2012

Mengatasi Tidur Mendengkur


image
APAKAH tidur Anda atau orang terkasih Anda mendengkur saat tidur? Terkadang mendengar teman sekamar mendengkur memang tidak menyenangkan dan amat mengganggu. Jika tidak terbiasa tidur dengan kebisingan, terkadang mendengar dengkuran sebelum tidur terasa tidak nyaman. Akibatnya, tidur Anda menjadi tidak jenak.
Mendengkur sebenarnya merupakan hal alamiah. Sekitar 45% orang dewasa tidur mendengkur. Jika Anda memiliki masalah mendengkur yang serius, Anda tidak perlu khawatir atau minum obat tertentu untuk menyelesaikannya. Ada banyak terapi dan obat organik yang dapat Anda coba.

Pertama, cobalah ubah posisi tidur Anda. Jika Anda tertidur dengan sandaran pada punggung, maka bagian belakang lidah dan langit-langit lunak rongga atas mulut akan menutup alur udara ke tenggorokan. Karenanya, dengkuran akan terdengar keras. Mengubah posisi tidur memang tidak semudah kedengarannya, namun cobalah meminta sedikit bantuan. Coba gunakan bantal untuk menjaga posisi tubuh Anda.

Kedua, Selain mengubah posisi tidur Anda, cobalah juga perhatikan kebiasaan tidur Anda. Bekerja berjam-jam dengan hanya sedikit tidur, akan menyebabkan tidur Anda amat nyenyak. Dengkuran biasa terdengar sesaat setelah kepala Anda mengenai bantal.
Dalam keadaan ini, dengkuran muncul akibat pergerakan pada otot-otot di bagian belakang tenggorokan. Jika hal ini yang terjadi, cobalah mengurangi tugas yag memaksa Anda bangun pagi atau tidur terlalu larut malam. Cukup istirahat dengan menyelaraskan gaya hidup, terbukti akan mengurangi dengkuran.

Ketiga, Dengkuran juga dapat terjadi bila Anda kurang minum. Langit-langit lunak dan cairan pada hidung mereka akan yang mengalami dehidrasi, akan menjadi tebal dan lengket. Akibatnya, akan terdengar dengkuran keras. Karenanya, konsumsilah cukup air sebelum tidur.

Keempat, Alergen di kamar tidur juga dapat berkontribusi pada kebiasaan mendengkur. Cobalah membersihkan kipas angin, dan mengganti bantal Anda. Alergen yang terjebak dalam bantal dapat terhirup hidung dan mulut saat Anda tidur, sehingga menyebabkan reaksi alergi yang dapat menyebabkan dengkuran meningkat.

Jika perlu, konsultasikanlah ke dokter jika masalah dengkuran saat tidur sudah amat mengganggu

Sumber


Jangan lupa Share keTemenmu :)

Artikel Lainya:

Terimakasih anda sudah membaca artikel Mengatasi Tidur Mendengkur Dengan URL http://choeliknf75.blogspot.com/2012/03/mengatasi-tidur-mendengkur.html , Silahkan sebarkan artikel Mengatasi Tidur Mendengkur, namun jangan lupa untuk meletakkan link Mengatasi Tidur Mendengkur Sebagai sumbernya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More