- TEMPLATE BLOG SEDANG RUSAK DAN DALAM PROSES PINDAH BLOG -
BLOG BARUNYA :
choliknf1998.blogspot.com 


BLOG TEMPLATE IS BROKEN AND IN THE PROCESS OF MOVING BLOG
THIS BLOG NEW :

Selasa, 13 Maret 2012

Pertolongan Pertama Saat Kemaluan Pria Kejepit Resleting

Salah satu pengalaman paling traumatis yang pasti pernah dialami oleh hampir semua laki-laki di masa kecilnya adalah saat kemaluannya terjepit resleting celana. Meski rasanya sangat sakit, cara mengatasinya sama sekali tidak sulit.

Prof Dr Steven M Selbst, seorang dokter anak dari Jeffersson Medical College menyarankan agar kulit yang terjepit dilumuri dengan minyak mineral. Jika tidak ada, minyak bayi atau baby oil juga bisa digunakan asalkan licin dan tidak menyebabkan iritasi.

"Saya sudah melakukan ini beberapa kali. Sangat mudah dan murah, Anda cukup membiarkannya selama 20-30 menit lalu kulit yang terjepit akan lepas dengan sendirinya," kata Prof Selbst dalam sebuah pertemuan yang diadakan oleh American Academy of Pediatrics, seperti dikutip dari Familypracticenews, Selasa (6/3/2012).

Menurut Prof Selbst, minyak yang dilumurkan pada kemaluan anak dengan sendirinya akan melumasi permukaan kulit yang bersentuhan dengan resleting. Dalam beberapa saat, kulit akan lepas atau jika tidak maka tinggal dibantu dengan ditekan pakai kain katun.

Meski banyak yang menyarankan jalan pintas yakni dengan memotong resletingnya, Prof Selbst justru kurang suka cara ini. Selain merusak celana, menurutnya cara tersebut kadang-kadang tidak berhasil jika resletingnya terbuat dari logam seperti pada celana jins.

"Kami pernah meminta tolong petugas untuk memotong resleting dari logam. Saat petugas itu datang membawa gunting khusus untuk kawat, yang terjadi anak itu malah ketakutan," kata Prof Selbst menjelaskan alasannya kurang menyukai cara praktis tapi menakutkan tersebut.

Setelah kulit kemaluan dapat dibebaskan dari jepitan resleting, Prof Selbst juga menganjurkan agar orangtua mengantisipasi kemungkinan infeksi. Jika terdapat luka pada permukaan penis, maka harus segera dibersihkan dan jika memang diperlukan maka dokter akan memberikan antibiotik supaya tidak infeksi.


Jangan lupa Share keTemenmu :)

Artikel Lainya:

Terimakasih anda sudah membaca artikel Pertolongan Pertama Saat Kemaluan Pria Kejepit Resleting Dengan URL http://choeliknf75.blogspot.com/2012/03/pertolongan-pertama-saat-kemaluan-pria.html , Silahkan sebarkan artikel Pertolongan Pertama Saat Kemaluan Pria Kejepit Resleting, namun jangan lupa untuk meletakkan link Pertolongan Pertama Saat Kemaluan Pria Kejepit Resleting Sebagai sumbernya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More