- TEMPLATE BLOG SEDANG RUSAK DAN DALAM PROSES PINDAH BLOG -
BLOG BARUNYA :
choliknf1998.blogspot.com 


BLOG TEMPLATE IS BROKEN AND IN THE PROCESS OF MOVING BLOG
THIS BLOG NEW :

Minggu, 11 Maret 2012

Sudah Sarapan Tapi Masih Lapar, Ini Penyebabnya


img

Sarapan yang dilakukan saat pagi hari seharusnya bisa memberikan energi dan membuat tubuh kenyang, tapi beberapa orang kadang tetap merasa lapar meski ia sudah sarapan. Kenapa begitu?

Umumnya rasa lapar yang muncul di pagi hari lebih dikarenakan seseorang belum sarapan, kondisi ini memicu seseorang untuk mengambil cemilan yang tidak sehat seperti donat, kue atau makanan lain yang tidak bergizi.

Namun ada orang yang tetap merasa lapar meski ia sudah mendapatkan sarapan yang cukup, berikut hal-hal yang membuat orang tetap merasa lapar, seperti dikutip dari Livestrong, Sabtu (10/3/2012) yaitu:

1. Mengonsumsi sarapan yang tidak sehat
Sarapan yang penuh dengan gula dan karbohidrat olahan mungkin akan membuat seseorang merasa kenyang, tapi ini hanya bertahan beberapa saat saja dan akan muncul rasa lapar lagi. Karbohidrat olahan ini akan segera diubah dalam tubuh menjadi gula dan menimbulkan rasa tidak puas.

Sebaliknya sarapan dengan karbohidrat kompleks akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, dan membuat perut terasa penuh untuk jangka waktu lama. Untuk itu mulailah hari dengan makanan yang sarat gizi seperti karbohidrat gandum (oatmeal dengan buah), sereal gandum dengan susu.

2. Tidak mengonsumsi air yang cukup
Perut yang terasa lapar ada kemungkinan akibat tidak minum cukup air, karena haus kadang ditandai dengan sinyal rasa lapar. Untuk itu jika muncul rasa lapar, cobalah mengonsumsi segelas air.

3. Tidak memiliki cemilan
Kadang meski sudah sarapan bergizi lengkap, orang akan merasa lapar beberapa jam setelahnya. Untuk itu diperlukan cemilan antara waktu sarapan dengan makanan siang. Pilihlah cemilan yang memiliki kandungan air tinggi seperti wortel, seledri, irisan apel atau buah lain.






Jangan lupa Share keTemenmu :)

Artikel Lainya:

Terimakasih anda sudah membaca artikel Sudah Sarapan Tapi Masih Lapar, Ini Penyebabnya Dengan URL http://choeliknf75.blogspot.com/2012/03/sudah-sarapan-tapi-masih-lapar-ini.html , Silahkan sebarkan artikel Sudah Sarapan Tapi Masih Lapar, Ini Penyebabnya, namun jangan lupa untuk meletakkan link Sudah Sarapan Tapi Masih Lapar, Ini Penyebabnya Sebagai sumbernya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More