- TEMPLATE BLOG SEDANG RUSAK DAN DALAM PROSES PINDAH BLOG -
BLOG BARUNYA :
choliknf1998.blogspot.com 


BLOG TEMPLATE IS BROKEN AND IN THE PROCESS OF MOVING BLOG
THIS BLOG NEW :

Rabu, 14 Maret 2012

Tipe Kekasih Seperti Apakah Anda


 
Manusia dilahirkan dengan 'sistem mencintai' di dalam otaknya. Inilah yang menjelaskan mengapa bayi bisa menangis histeris saat dia merasa dipisahkan dari ibunya. Sistem mencintai berisi segudang emosi dan perilaku yang memastikan kita bisa tetap dekat dengan orang yang kita cintai.
Seperti diberitakan di dailymail, perilaku mencintai ini bisa dibagi menjadi tiga, yaitu anxious, avoidant dan secure. Pada kasus bayi menangis tadi, contohnya, bayi yang anxious akan menangis ketika ibunya pergi dan tetap menangis bahkan marah-marah ketika ibunya kembali; bayi secure akan menangis ketika ditinggal pergi namun segera tenang dan kembali bermain ketika ibunya kembali; sedangkan bayi yang avoidantakan bersikap seperti tidak ada apa-apa ketika ibunya meninggalkan ruangan dan kembali lagi, namun dari hasil penelitian terlihat detak jantung dan tingkat cortisol (hormon stres) bayi ini meningkat.
Sebuah penelitian mengungkap bahwa perilaku mencintai manusia dewasa akan kembali seperti tingkahnya waktu bayi ketika berada dalam hubungan asmara. Lebih jelasnya lagi, inilah tiga tipe mencintai itu.
Anxious
Anda sangat mendambakan keintiman dengan pasangan, namun sering takut pasangan Anda tidak bisa membalas cinta Anda dan tidak bisa memberikan apa yang Anda inginkan. Hubungan cinta jadi menguras emosi karena Anda sangat sensitif dengan perubahan sekecil apa pun pada pasangan. Perilaku yang jadi ciri khas ketika Anda merasa ada sesuatu yang tidak beres:
  • Langsung menelepon dan sms berharap mendapat respon yang baik
  • Jika dia menjawab telepon atau menemui Anda di rumah, Anda membalas dengan bersikap cuek, atau memarahi dia
  • Pura-pura minta putus atau pergi dengan harapan dia akan menahan Anda
  • Membuat pacar cemburu dengan bercerita tentang pria lain
  • Anda tidak bisa tenang sebelum ada indikasi yang jelas bahwa hubungan Anda dengan dia baik-baik saja
Avoidant
Kebebasan adalah yang paling penting bagi Anda daripada sebuah keintiman atau kedekatan dengan pasangan. Anda merasa tidak nyaman dengan perhatian berlebih dan rasa dekat dengan seseorang. Sebaliknya, Anda pun tidak peduli dengan penolakan atau putus cinta. Sedang jomblo atau berpasangan, Anda akan selalu menjaga jarak dengan cara berikut ini:
  • Selalu mengatakan 'aku belum mau berkomitmen', namun tidak kunjung meninggalkan pasangan dan tetap bersama
  • Suka melihat dan mengingat-ingat kejelekan pasangan saja
  • Masih suka flirting-flirting dengan orang lain untuk menunjukkan pada pasangan bahwa Anda tidak terikat
  • Tidak pernah berkata 'aku mencintaimu'
  • Menarik diri ketika hubungan semakin menghangat
  • Menghindari kedekatan fisik seperti berpelukan, kissing, seks bahkan untuk sekedar berdekatan
Secure
Hangat dan penuh cinta serta tidak terlalu khawatir dengan hubungan asmara Anda. Bisa mengomunikasikan perasaan dengan baik dan bisa memahami kondisi emosi pasangan, Anda berbagi banyak hal dengan pasangan dan bisa diandalkan saat dia membutuhkan Anda. Ciri khas perilaku Anda adalah:
  • Anda ahli menangani konflik dengan tidak bersikap defensif atau menyalahkan pasangan, dan Anda cepat memaafkan
  • Fleksibel, mau berubah menjadi lebih baik jika diperlukan pasangan
  • Anda terbuka dan tidak menyembunyikan sesuatu
Tidak ada yang salah atau benar dalam hal ini, mereka yang masuk kategori 'secure' juga tidak selalu baik-baik saja hubungan asmaranya. Karakter dari pasangan Anda juga menjadi penentu keberhasilan hubungan dan kebahagiaan. Untuk itu, kenali juga bagaimana menghadapi ketiga karakter ini agar hubungan asmara Anda bisa berjalan dengan baik.


Jangan lupa Share keTemenmu :)

Artikel Lainya:

Terimakasih anda sudah membaca artikel Tipe Kekasih Seperti Apakah Anda Dengan URL http://choeliknf75.blogspot.com/2012/03/tipe-kekasih-seperti-apakah-anda.html , Silahkan sebarkan artikel Tipe Kekasih Seperti Apakah Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tipe Kekasih Seperti Apakah Anda Sebagai sumbernya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More